PAGES

Hubungi Kami

Alamat YLKI : Jl. Pancoran Barat VII/1 Duren Tiga, Jakarta Selatan

Email     : konsumen@rad.net.id

Telp : 021-7971378 / 7981858

Faksimili : 021- 7981038

   Share Via : Facebook    Twitter

20 Responses to “Hubungi Kami”

  1. noname says:

    ada bisnis terselubung yang merugikan
    banyak pengguna ponsel. ini alamatnya :

    PT. Extent Media
    Menara Jamsostek
    Menara Selatan Lt. 6
    Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 38
    Jakarta Selatan 12710

  2. Budi Setiawan says:

    Nama saya Budi Setiawan, saya pengguna nomor im3.
    Akhir-akhir ini saya mendapat sms dari 7337 seperti dibawah ini:
    Klik link dibawah ini untuk mendapatkan contentmu http://dl.iguanasms.com/ph/231003380699/64092622032896773538
    Setiap kali mendapatkan sms pulsa saya terpotong antara Rp 2200 sampai Rp 5500
    Dan saya sudah 5x menerima sms seperti diatas tapi nomor seri alamat webnya yang berbeda.
    Saya sudah menghubungi call center 100 dua kali,
    Yang pertama suruh ketik STOP kirim ke 7337, tapi tidak ada balasan.
    Selang 3 hari saya dapat sms lagi dari 7337, lalu saya langsung hubungi call center 100 tak suruh berhentikan dari operator.
    Selang tiga 2 hari saya dapat sms lagi dari 7337, lalu saya datang ke galeri Indosat Madiun pada hari Senin, 3 Oktober 2011, saya dapat sms dari 7337 kalau sudah berhenti.
    Tapi tadi pagi Rabu, 5 Oktober 2011, saya mendapat sms lagi dari 7337, pulsa awal 4 ribu lebih tanggal seribu lebih.
    Dan hari ini juga saya kirim email ke Indosat dan juga datang ke Griya Indosat Caruban, Madiun dan juga kirim email ke YLKI

  3. Imran says:

    nama saya Imran Risnandar dan saya telah menjadi korban penipuan dari pihak Reynold Himawan & Partners (Attorneys at Law & Legal Consultant)

    karena dalam penyelesaian tagihan kartu kredit dan KTA saya di beberapa Bank saya telah di tipu oleh Sdr. Akim Leonardo dan Sdr. Andy Rifai karena mereka telah memberikan surat pelunasan yang ternyata semuanya PALSU, sehingga saya terus dikejar oleh pihak debt collector dan dengan sangat terpaksa saya harus membayar ulang semua hutang-hutang saya

    semua bukti surat lunas PALSU yang saya terima dari Sdr. Akim Leonardo dan Sdr. Andy Rifai ada pada saya, mohon YLKI bisa membantu saya untuk mengusut hal ini

    karena nomor telpon yang pernah diberikan semuanya sudah tidak bisa dihubungi lagi saat ini dan sepertinya mereka (Akim Leonardo dan Andy Rifai) melarikan diri dari saya dan tidak mau mempertanggung jawabkan perbuatan mereka karena mereka telah memberikan surat lunas PALSU tersebut.

    terima kasih

  4. bagus dwi prasety says:

    nama saya bagus dwi prasetya, saya pengguna paket bbm dng provider indosat (semua sms registrasi tersimpan ).
    tanggal 3-sept-2012 mulai pagi sampai siang hari paket bbm tidak bisa digunakan. hari berikutnya tgl 4-sept-2012 pagi sampai sekitar pukul 15.00 wib paket bbm juga tak kunjung bisa digunakan. pukul 9.06 wib tgl 4-sept-201 saya menelpon cs indosat ke nomer 100 melalui hp saya dng biayaya 400 rupiah, laporan diterima. siang hari sekitar pukul 15.00 wib msaih ditanggal yg sama saya kembali menelpon cs indosat kembali dikenakan biaya 400 rupiah. dikatakan bahwa laporan sudah diterima dan saya dipriotitaskan.
    selang beberapa puluh menit kemudian baru paket bbm bisa digunakan.

    beberapa hal yg kurang mengenakan: kenapa untuk menelpon cs harus dikenakan biaya, knp saya harus menunggu selama itu untuk dapat mendapatkan layanan bbm yg sudah saya bayar yg bila dihitung” waktu maka saya perhari dari tanggal 3-4 hanya dapat menikmati layanan setengah hari saja.
    mohon tanggapan dari ylki karna kejadian seperti ini tidak hanya menimpa saya, tapi sebagian besar pengguna bbm pasti pernah merasakan kejadian yg saya rasakan.

    • admin says:

      Sebaiknya bapak membuat komplain resmi ke Indosatnya, di cc kan ke BRTI, YLKI dan Kemenkominfo….semoga masalah bapak cepat selesai, dan menjadi pelajaran bagi Indosat agar tidak semena mena ke konsumen

  5. Jeffrey says:

    Sy pengguna kartu AS dr telkomsel sejak tahun lalu, namun karena melihat website di telkomsel ada paket bonus 100x lipat, maka saya daftarkan, namun setelah itu baru aku sadari kalau itu bonus hanya berlaku selama sehari, dan ternyata saya tidak bisa kembali ke paket standar lagi dan hal ini tidak disebutkan diwebsite tersebut. Sungguh mengecewakan, operator terbesar diindonesia tetapi melakukan kecurangan dan penipuan semacam itu. Harap di kasuskan ke hukum karena sudah banyak yg jd korban, jawaban dr telkomsel hanya maaf dan maaf, dan hanya akan dimasukkan sebagai saran tanpa bisa memberikan solusi terbaik. Konsumen sangat dirugikan dan tertipu!

    • admin says:

      Kami sarankan bapak membuat surat komplain resmi ke Telkomsel tersebut, cc kan ke YLKI dan Kementrian Informasi….terima kasih…

  6. Tonny says:

    Saya adalah pelanggan pasca bayar XL. Tagihan bulan terakir saya sangat tidak masuk akal, bisa sampai 29 jt. Memang saya bawa keluar negeri (roaming), tp di luar negeri saya hampir tdk pernah sms, terima atau nelpon org. Paket XL adalah 9 hari gratis utk ber BB. Sangat tdk masuk akal utk pergi 9 hari ke luar negeri, cm ber BB an, trs pulang dgn mendptkan tagihan sebesar 29 jt. Padahal settingan BB saya sdh seperti yg diajarkan CS XL.

    Mohon solusinya.

    • admin says:

      Itu memang kerugian yang sangat besar. Bapak bisa membuat surat pengaduan resmi kepada XL, cc kan ke YLKI, BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia), dan Kemenkominfo. Demikian, semoga pihak produsen bisa menanggapi dengan serius dan mengatasi masalah ini dengan baik…

  7. widodo says:

    saya nasabah KPR BTN di daerah Banjarnegara, sabtu tgl 23 nov kemarin ruang tengah rumah ambruk. usia rumah kurang lebih 3th, saya komplain ke BTN hari selasa kemarin, ternyata asuransi hanya menjamin kerusakan akibat kebakaran atau bencana saja. saya juga mengajukan ke pihak developer, jawabannya tanggung jawab pemeliharaan dan penggantian kerusakan hanya 3 bulan sejak akad, diluar itu bukan tanggung jawab kami.berapa tahunkah garansi minimal yang diatur dalam UU?bagaiman proses pengaduan selanjutnya?mohon informasinya.URGENT. krn sbelumnya sdah 3 rumah mengalami hal yg sama, yang lain hnya menunggu waktu saja.

    • admin says:

      Terimakasih telah menghubungi YLKI, dan atas kepercayaannya terhadap YLKI. Dalam hal ini dikembalikan lagi bagaimana perjanjian awalnya dengan pihak developer, sejauh apa tanggung jawab developer bila terjadi kerusakan. Udang-undang perumahan tidak mengatur tentang garansi pemeliharaan dan penggantian kerusakan. Untuk proses pengaduan sendiri, Bapak bisa mengirimkan surat komplain terlebih dahulu ke pihak developer mengenai hal ini untuk meminta informasi secara jelas, mohon di cc kan ke kementrian perumahan rakyat. ditunggu respon dari mereka maksimum 10 hari, bila tidak ada balasan tertulis, baru mengirimkan surat atau datang langsung ke YLKI, dengan menuliskan kronologi permasalahan secara lengkap disertai bukti-bukti dan identitas diri. Demikian tanggapan dari kami.

      Salam Hangat,
      YLKI

  8. sony says:

    Lagi2 Indosat, saya pengguna kartu Indosat nyoba berlangganan paket BB full service mulai kemarin 29 Nov 2013 jam 14.00. Kenyataannya sampe sekarang, untuk browsing ga bisa sama sekali. Padahal di BB saya yg satunya dr provider lain lancar. Apa seperti ini layanan Indosat. Nyesel saya ganti pake Indosat.

    • admin says:

      Terimakasih telah menghubungi YLKI, dan atas kepercayaannya terhadap YLKI. Dalam permasalahan ini Bapak bisa mengajukan pengaduan tertulis terlebih dahulu kepada pihak indosat untuk menanyakan perihal layanan data yang tidak lancar tersebut. dan mohon cc kan ke BRTI (fax : 021-3155070) dan kominfo (bisa diliat di website kominfo). Demikian tanggapan dari kami.

      salam Hangat,
      YLKI

  9. Deni Hermawan says:

    saya pelanggan kiriman paket JNE saya menunggu kiriman yang sudah dikirm dari tanggal 25/11/13, akan tetapi sampai dengan tanggal 3/12/13 belum sampai, pada hal kalopun pake paket biasa paling lama 4 hari. hal tersebut sering terjadi, kadang kemasan sobek, penyok dll.
    mohon di tindak lanjuti

    • admin says:

      Terimakasih telah menghubungi YLKI, mengenai hal tersebut Bapak bisa terlebih dahulu mengirimkan komplain tertulis ke pihak JNE, untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban atas permasalahan tersebut. Demikian tanggapan dari kami.

      Terimakasih YLKI,

  10. Evy Atenng says:

    Dear YLKI,

    ‘TEROR FIRST MEDIA’
    Saya yakin betul untuk pelayanan dari First Media banyak yang merasa dipermainkan seperti saya.Pembayaran saya yang telah jatuh tempo dan telah telat bayar telah dikenakan denda, sudah saya LUNASI (6DEC’13), diulangi sudah dibayar pada pagi hari (05.45) dengan nominal yang sesuai melalui bank BCA yang ada menu pilihanya yang saya yakini sudah online.

    Dan sebelumnya itu banyak telephone ke rumah handphone yang belaku sebagai DEBT COLLECTOR, yang anehnya lagi siaran atau service juga sudah diputus.

    Tertanggal 7 Dec masih dihubungi lagi mengenai pembayaran (Bukan main gencar banget) Merasa dinistai sudah bayar masih diuber-uber. Sampai dengan tanggal 10 Dec siaran masih dilock suspend sudah telephone ke call center jawabnya sudah terima pembayarannya baru tanggal 10 DEC, lalu saya tanyakan kenapa tayangan saya tetap dilock, jawabannya selalu tidak pasti suruh tunggu sampai kapan? Telephone ke system selalu didengarkan ocehan machine yang memberitahukan tidak ada pembayaran dan harus segera menyelesaikan. GERAH…..

    Saya merasa salah besar menjadi pelanggan FIRST MEDIA,sungguh memalukan hanya uang Rp.721.000,- bak koruptor. Mohon perhatiannya untuk calon konsumen FIRST MEDIA pertimbangkan baik baik mau nyaman malah jadi teror.
    (TAU GINI GA MAU LANGGANAN FISRT MEDIA)

    Bekas Pelanggan setia First Media yang kecewa
    k1llingt1m3@yahoo.com

    • admin says:

      Terimakasih telah menghubungi YLKI, dan atas kepercayaannya terhadap YLKI. Dalam permasalahan ini Ibu bisa mengirimkan komplain tertulis kepada pihak first media mengenai hal tersebut. Demikian tanggapan dari kami.

      Salam Hangat

      YLKI

  11. Yan Eko Sasih says:

    Dear YLKI,

    Saya/Istri pengguna kartu Simpati (0822-91629***) dan berlangganan paket Internet RP. 60.000 / bulan, dg kuota 3 Gb, yg terbagi atas 1 Gb Midnight (Pukul 00.00 s.d 09.00), 1 Gb Flash 3G, dan 1 Gb Flash 2G/3G.
    Kejadian yg pertama, saya mengakses internet pada Hari Minggu, 1 Desember 2013, pada waktu midnight (sblm jam 9 pagi). Kuota saya saat itu, Midnight > 970 Mb, dan Flash 634 Mb.
    Setelah penggunaan, yg terpotong bukan kuota midnight, tetapi flash, sebanyak lebih dr 350 Mb (kuota midnight tdk terpotong.
    Saya mengadukan hal ini ke Telkomsel, via call center 188. Dan dijanjikan akan ditindaklanjuti.
    Keesokan harinya (seingat saya), saya dihubungi oleh pihak Telkomsel via call center 111, dg ibu febri. Dan disampaikan bahwa dr data record di Telkomsel, saya tdk menggunakan akses internet pada waktu tersebut. Saya telah menjelaskan kpd ybs bhw saya mmg melakukan akses internet pd waktu tersebut. Akhirnya ybs me janjian akan meneruskan ke bagian lain yg berhubungan dg record tersebut.
    Beberapa hari kemudian, saya dihubungi kembali oleh ibu Febri, dan ybs tetap menyampaikan hasil sebelumnya bhw saya tidak pernah mengakses internet pada waktu tersebut. Dan saya disarankan untuk menghubungi grapari.
    Saya tidak melakukan hal tsb krn saya tidak bisa mengakses HP saya, untuk melihat properties game yg saya install pada tgl 1 tsb (Game Plants versus Zombies-2). Pada akhirnya, saya melakukan pembelian ulang pada tanggal 10 Desember 2013, dengan paket internet 60 ribu (paket yg sama dg sebelumnya).
    Kejadian kedua. Hari ini, 13 Desember 2013, saya mengakses internet mulai pukul 05.45. Kuota saya Midnight 975 Mb, dan Flash 847 Mb. Saya tetap menggunakan internet hingga pukul 08.20.
    Ketika saya sdg mengakses internet, saya menerima SMS dr Telkomsel, pukul 08.20, yg menginformasikan bahwa kuota Flash saya tinggal 376 Mb. Saya jadi bingung, kenapa yg dipotong bukan kuota midnight saya, tapi kuota flash. Sedangkan jelas sekali, bahwa saya mengakses pada waktu midnight. Bahkan, pada pukul 6 lewat, saya sempat mengecek sisa kuota, midnight berkurang 55 Mb mjd 920 Mb, sdgkan kuota Flash tidak berkurang.
    Pukul 08.46, saya mendatangi Grapari dan menceritakan permasalahan saya pagi ini, berikut kejadian tgl 1 Desember. Di Grapari juga saya menghubungi call center Telkomsel 188, dg Bapak Kris, dan menyampaikan kpd ybs kejadian Hari ini dan tgl 1 Desember 2013. Singkatnya, pihak Grapari dan Call Center tidak dapat menjelaskan mengapa kuota Flash saya bisa terpotong di waktu Midnight. Bahkan petugas Grapari, Ibu Ratna, menegaskan terjadi kesalahan pemotongan kuota Flash, yg SEHARUSNYA yg dipotong adalah kuota Midnight. Kuota saya ketika diperiksa di Grapari, tersisa 370 Mb (berkurang 6 Mb). Padahal saya masih sempat berada di waktu midnight, dan kuota midnight tidak berkurang.
    Saya sampaikan kepada Bu Ratna dan Pak Kris, kenapa saya tidak datang melaporkan kejadian pada tgl 1 Desember 2013, krn saya belum bisa menghadirikan bukti yg cukup. Tetapi Hari ini, 13.12.2013, Telkomsel sendiri yg menegaskan bahwa Telkomsel telah SALAH memotong kuota internet, dg menginginkan SMS kepada saya (SMS telah difoto oleh pihak Grapari).
    Saya jadi curiga, bisa jadi kejadian tgl 1 Desember terulang kembali, bahwa di dalam database Telkomsel, saya tidak melakukan akses internet.
    Saya hanya ingin pihak Telkomsel dapat memberikan rekapitulasi penggunaan datasaya atas 2 kejadian di atas, utk kuota midnight dan flash 3G & 2G/3G, dan membandingkan dengan kuota yg saya miliki. Apakah sesuai atau ada yg tidak cocok.
    Saya khawatir kejadian ini bisa saja terjadi kepada pengguna Telkomsel yg lain, tetapi sangat sulit untuk dibuktikan.
    Tetapi dg SMS yg dikirim kan oleh Telkomsel dan penjelasan dr petugas Grapari, menegaskan bahwa terjadi kesalahan sistem yg merugikan pengguna Telkomsel.
    Akan tetapi, apakah Telkomsel bisa menjelaskan dg baik, atau malah tetap berlindung seperti kejadian 1 Desember 2013, dg alasan data penggunaan tidak terecord, dsb.
    Semoga YLKI bisa bisa memberikan advice atau solusi atas kejadian ini.
    Terima Kasih.

    Kotabumi, 13122013

    (Bukti pengaduan Grapari dan Foto SMS dr Telkomsel dapat dikirimkan jika dibutuhkan)

    • admin says:

      Terimakasih telah menghubungi YLKI, dan atas kepercayaannya kepada YLKI. Dalam permasalahan ini Bapak bisa mengirimkan surat tertulis terlebih dahulu ke pihak telkomsel, untuk meminta penjelasan dalam bentuk tertulis kepada pihak telkomsel. Ditunggu maksimun 10 hari bila tidak ada jawaban tertulis dari telkomsel, Bapak bisa mengirimkan bukti-buktinya secara lengkap ke YLKI, agar bisa ditindak lanjuti. jangan lupa cc kan ke BRTI dan kominfo. Demikian tanggapan dari kami.

      Salam Hangat,

      YLKI

  12. Fitri says:

    dear YLKI

    Mohon saran,
    masalah saya adalah dengan kartu kredit Bank mega,dimana saya hanya memiliki satu kartu kredit (juga hanya sekali pengajuan).tetapi pada saat saya melakukan BI checking terlihat bahwa saya memilki dua kartu kredit dari Bankmega.
    saya sudah membuat laporan dengan menelepon call center pada tanggal 13 November 2013.dan semua dokumen yg pihak bank perlukan sudah saya berikan.tapi sampai hari ini belum juga selesai.padahal saya sudah sering menghubungi call center untuk konfimmasi.
    apa lagi yg harus saya lakukan?karena masalah ini pengajuan KPR saya terhambat.

    Thanks YLKI
    Fitri

Leave a Reply


8 − = one